DPD JAMAN Sulteng Minta BPJN XIV Palu Terbuka Terkait Data PKT 2020-2021

DPD JAMAN Sulteng Minta BPJN XIV Palu Terbuka Terkait Data PKT 2020-2021

CYBER88 | Palu - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Propinsi Sulawesi (Sulteng) Moh Rifaldi M.SH, di temui wartawan media cyber88.co.id pada Selasa 27 April 2021 di salah satu warung kopi yang ada di kota Palu seusai sholat tarawih.

Ia menyikapinya dengan serius, terkait program Padat Karya Tunai (PKT) yang di kerjakan secara swakelola oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu Propinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Rifaldi yang juga salah satu aktivis di Sulawesi Tengahitu, program PKT merupakan program Kementerian PUPR sejak tahun 2020 dan tahun 2021.

Tujuan utama program PKT adalah untuk mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaan atau mendistribusikan uang pembagunan kedesa-desa, melalui pembagunan infrastruktur berskala kecil yang tidak membutuhkan teknologi, dengan memperkerjakan masyarakat yang berada di sekitar lokasi pekerjaan.

Maka sangat perlu publik mengetahui alokasi anggaran dan titik-titik yang menjadi sasaran program PKT dan seberapa banyak penyerapan tenaga kerja di desa-desa,tahun 2020 dan tahun 2021.

Mengingat JAMAN merupakan salah satu jaringan pemenangan presiden di pemilu lalu dan saat ini bertugas menjadi mata dan telinga di lapangan / daerah untuk mengawasi setiap program pemerintah agar berjalan dengan baik.

JAMAN Sulteng sangat berharap agar kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN)XIV Palu bisa terbuka pada publik terkait data-data PKT tahun 2020 dan 2021 agar publik dan masyarakat pada umumnya bisa melakukan fungsi kontrol.

JAMAN Sulteng bisa saja meminta pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) JAMAN di Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR agar program PKT yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Pedesaan itu dapat berjalan sesuai dengan juknis.

Dengan bukti-bukti permulaan yang ada, dalam waktu dekat AMAN Sulteng akan menyurat kepada BPKP Perwakilan Sulteng, agar segera melakukan audit investigasi terkait program PKT di Sulawesi Tengah.

Komentar Via Facebook :