Ada Apa Antara Kontraktor Proyek Drainase Puluhan Miliar Rupiah dan BPJN XIV Sulteng?!

Ada Apa Antara Kontraktor Proyek Drainase Puluhan Miliar Rupiah dan BPJN XIV Sulteng?!

CYBER88 |  Palu - Sangat miris bila melihat hasil pekerjaan proyek rehabilitasi jalan Palupi - Simoro - Kaluku Bula - Kalawara - Biromaru-Palolo dan akses Huntap Pombewe  dimana dengan nilai kontrak Rp.73,335.407.000 tahun anggaran 2019-2020 tidak sesuai hasil yang di kerjakan oleh PT. Widya Sapta Contractor (BUMN) Kaso dan PT. Sarana. Rabu, (05/05/21).

Proyek tersebut melekat pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulawesi Tengah satuan kerja wilayah I Kementerian PUPR.

Berdasarkan hasil investigasi media ini pada Minggu 25 April 2021, dimana di ruas Palu-Binanga tepatnya di Desa Bobo dan Desa Bulubete Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi sangat mengecewakan.

Sangat miris melihat hasil pekerjaan pihak kontraktor, betapa tidak pada pekerjaan drainase telah tampak kerusakan berat di beberapa titik dan juga sebagai besar tidak di lakukan penimbunan bahu jalan.

Sementara untuk pekerjaan U-ditch di duga sebagian besar tidak di adakan lantai kerja, termasuk timbunan bahu jalan hasil pekerjaan U-ditch di duga menggunakan material bercampur tanah dan semak-semak.

Sebelumnya telah di beritakan oleh media ini pada edisi 25 April 2021, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Eko Prasetyo Galih.ST mengatakan, 'akan kami instruksikan pada pihak kontraktor untuk memperbaiki titik-titik yang rusak,dan material yang tidak sesuai spek akan kami suruh ganti', ternyata fakta di lapangan belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak kontraktor, kerusakan di beberapa titik dan material timbunan belum di ganti.

Menanggapi belum adanya kegiatan perbaikan oleh pihak kontraktor, Eko Prasetyo Galih.ST mengatakan bahwa ia mendapat informasi dari pihak kontraktor masih sementara menunggu mobil tronton untuk mobilitas alat.

"Sepanjang hasil pekerjaan tersebut tidak sesuai spek, kami tidak akan bayarkan dan kami tetap meminta untuk segera di perbaiki sesuai spek dan tetap melakukan kontrol pada pelaksanaan perbaikan yang rusak," ucap Eko kala itu.

Wartawan media cyber88.co.id telah melakukan konfirmasi dengan mengirimkan beberapa gambar pada pihak kontraktor PT.Widya Sapta Contractor (BUMN) Kaso dan PT. Sarana, sudah di baca namun belum memberikan tanggapan sampai berita ini di turunkan kembali.

Komentar Via Facebook :