Mahasiswa Baru UNIKS Pertanyakan Dana PKKMB 

Mahasiswa Baru UNIKS Pertanyakan Dana PKKMB 

CYBER88 | Kuansing - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang dilakukan secara Daring selama 2 hari terhitung tanggal 15-16 September 2021 menjadi perbincangan dan tanda tanya bagi 321 mahasiswa baru peserta PKKMB online disalah satu grub whatsapp Senior dan Mahasiswa Baru UNIKS. Rabu, (15/09/21).

Salah seorang Mahasiswa baru mempertanyakan biaya PKKMB sebesar Rp 400.000 per Mahasiswa padahal kegiatan ini dilakukan secara daring.
Tanya dong bang/kak, dana nya itu untuk apa ? Tanya mahasiswa baru di grub WA tersebut.

Bayangkan Rp 400.000 x 321 Mahasiswa peserta PKKMB jika dijumlahkan sebesar Rp 128.400.000 peruntukan nya untuk apa ? Padahal kegiatan dilakukan secara daring dan kami harus menambah biaya untuk membeli kuota internet tanya mahasiswa baru.

Menanggapi hal tersebut, Boby Hariansyah Purba Eks MENPOLHUKAM BEM UNIKS menyampaiakan kepada tim CYBER88 melalui pesan WhatsApp sangat menyayangkan sikap kampus UNIKS yang memungut biaya lumayan Besar padahal sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Pertanyaan adik-adik mahasiswa peserta PKKMB ini sudah saya tanyakan kepada Kepala Bagian ke Mahasiswaan pak Helbi Akbar dan jawabannya simple, ini bukan wewenang bapak, coba kalian tanya kepada Wakil Rektor III Bapak Fitrianto.

Saat saya(Boby) tanyakan ke Wakil Rektor III namun belum ada jawaban, malahan kontak WA kita Diblokir. Jelas ini menjadi tanda tanya, Ada apa ? kenapa ?," Cetus Boby dengan nada kesal.

Masih Boby, Adik-Adik Peserta PKKMB tidak mempersoalkan biaya Rp 400.000 asalkan selama uang tersebut jelas kemana dan peruntukannya untuk apa.

"Kita sangat kecewa dan mengecam keras terhadap kampus seolah olah mencari keuntungan ditengah sulitnya perekonomian dan ini jauh dari tujuan berdirinya UNIKS," tutup Boby.

Saat tim CYBER88 mencoba menghubungi Fitrianto selaku Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan Universita Islam Kuantan Singingi, sampai berita ini dimuat tidak ada jawaban. (Red/Rz)

Komentar Via Facebook :