Anton Charliyan: Media Tidak Perlu Takut Dalam Menulis Berita Kasus

Anton Charliyan: Media Tidak Perlu Takut Dalam Menulis Berita Kasus

CYBER88 | Aceh -- Peringati HUT ke-5 Mitrapol di Banda Aceh, Senin (11/11), Mantan Kadiv Humas Polri, Irjen (Purn) Anton Charliyan menyampaikan, Rekan Media tidak perlu takut dalam menulis berita hasil investigasi atau berita kasus.

"Selama hal tersebut dilengkapi dengan bukti-bukti hasil konfirmasi dari narasumber selama tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku," ujar Jendral bintang dua tersebut.

Lanjut Anton, Media merupakan kontrol sosial sekaligus corong untuk masyarakat dalam menyampaikan pendapat terkait kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat, Instansi juga pemerintah Daerah atau pusat sekalipun. 

"Namun, Hal tersebut tentunya harus disertai data yang akurat," terangnya disela-sela perbincangan dengan Dadang sebagai Pendiri Mitra pol kepada cyber88.co.id

Gubernur Banda Aceh yang diwakili oleh Kakesbang dalam sambutannya menguatkan stetment dari Anton Charliyan. Bahwa, Media mempunyai peran besar dalam kiprahnya. 

"Seperti, memberikan informasi, edukasi, wawasan Baik disetiap Kota, Kabupaten, Provinsi bahkan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.Tufoksi Media sebetulnya sangat mulia dan patut kita hargai," terangnya.

Dadang, sebagai pendiri Mitrapol pun menyampaikan ucapan terima kasih. "Dalam kesempatan ini, saya merasa bahagia bisa berkumpul, Silaturahmi yang juga dihadiri oleh Kapolsek, Koramil, Kapolres, Kejaksaan, Gubernur Aceh atau yang mewakilinya," kata dia. 

Dadang berpesan, Saya tetap mengingatkan untuk semua saudara-saudara kita di Media apapun dan dimanapun. 

"Mari kita bersama-sama, Kawal dan dorong program pemerintah mulai dari bawah sampai ke pusat sesuai tupoksi kita, Selama pemberitaan tersebut bisa kita pertanggung jawabkan kebenaran nya jangan sampai menjadi HOAX," pungkasnya. [Samsu]

Komentar Via Facebook :