Walikota Cilegon: "Saya Titipkan Generasi Bangsa Kepada Guru"

Walikota Cilegon: "Saya Titipkan Generasi Bangsa Kepada Guru"

CYBER88 l Cilegon - Dalam rangka memperingati hari guru Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengadakan acara kegiatan pembinaan guru dan tenaga kependidikan berprestasi.di aula hotel Forbis kota Cilegon Kamis (25/11/2021)

Dalam kesempatan ini Walikota Cilegon, Helldy Agustian membuka acara, dalam sambutannya mengatakan kegiatannya ini dilaksanakan untuk memberikan reward kepada guru yang berprestasi.

"Kegiatan ini dijadikan sebagai reward atas prestasi yang didapatkan tenaga pendidik, jadi kalau pembinaan mungkin kurang tepat yah, karena tenaga pendidik disini merupakan tenaga pendidik yang berprestasi, kalau pembinaan lebih ke sesuatu yang ingin kita bina," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menitipkan masyarakat CIlegon kepada guru. "Saya titipkan generasi bangsa kepada Guru," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Heni Anita Susila menjelaskan "Pendidikan memiliki peranan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di Negara kita dan khususnya juga di kota Cilegon, baik pendidikan formal, maupun non formal, persoalan pendidikan sering muncul di negara-negara berkembang, termasuk di Indonesia juga," tegasnya.

"Pendidikan juga menanamkan tata nilai yang serba luhur atau akhlak mulia, norma-norma, baik budaya dan norma sosial, cita-cita, tingkah laku dan aspirasi, selalu berkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kepentingan pembangunan bangsa khususnya pembangunan sumber daya manusia," jelasnya.

Ketua umum Forum Guru Komunikasi Tenaga Honorer (FGKTH) Kota Cilegon Somi Winardi menyerahkan cinderamata kepada Walikota Cilegon sebagai ucapan terima kasih dan menobatkan Helldy Agustian menjadi Walikota Inovator.

"Terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan jajarannya beserta legislatif eksekutif yang telah memberikan yang terbaik untuk guru honorer yaitu sebuah perubahan kesejahteraan bagi guru honorer untuk mendapatkan nominal 1 juta. Perbulan yang dibayarkan setiap  triwulan (3 bulan sekali) akan dibayarkan maka dari itu kami sebagai ketua kita mengucapkan selamat kepada Bapak Walikota dalam mewujudkan sebuah karya seni terapan nusantara dan kami sebagai guru honorer akan selalu memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan di kota Cilegon", pungkasnya.

Komentar Via Facebook :