Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Kecamatan Grogol

Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Kecamatan Grogol

CYBER88 l Cilegon - Dalam rangka  mencari informasi tentang bidang kesehatan di Kecamatan  Grogol.Puskesmas Grogol menggelar acara pertemuan lintas sektoral di aula kecamatan grogol Kamin,(18/11/2021). 

Dalam kesempatan ini plt Camat Grogol Intini S.Ag MSI.mengatakan Kegiatan hari ini adalah kegiatan lintas sektoral bidang kesehatan, kegiatan ini sudah dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali hal pemrakarsa nya adalah dari Puskesmas Kecamatan Grogol untuk yang hadir peserta kurang lebih dari 40 orang yang terdiri dari yaitu dari Polsek, Danramil, Lurah, kader dan kasi masing kelurahan . 

Tujuannya adalah  mencari informasi tentang bidang kesehatan di Kecamatan dalam rangka  mencari informasi sejauh mana pelayanan kesehatan di Puskesmas beberapa informasi kesehatan juga kita peroleh disini, saling bertukar informasi tentang kesehatan karena tanpa informasi kita dalam menangani kesehatan ini kita tidak punya data. 

Oleh karena itu dalam kegiatan ini memberikan informasi tentang pelayanan puskesmas kepada masyarakat dari masyarakat memberikan bagaimana pelayanan terbaik di Puskesmas harapannya dengan adanya kegiatan  bidang kesehatan ini 

"Mudah-mudahan masyarakat menyadari bagaimana pentingnya kesehatan di masyarakat kita dengar tadi paparan dari dokter Puskesmas tadi beberapa tentang masalah kesehatan tapi alhamdulillah cukup baik untuk kesehatan Kecamatan Global ini" tuturnya.


drg Pebriant Damayanti kepala puskesmas Grogol menjelaskan Kegiatan ini rutin diadakan di kecamatan Grogol ini sudah yang ke lV kalinya, tujuannya untuk menyampaikan masalah- masalah kesehatan kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan oleh Puskesmas apa yang akan nantinya direncanakan oleh Puskesmas Kemudian untuk meminta masukan juga dari masyarakat mengenai apa sih yang dibutuhkan oleh masyarakat kendalanya terkait bidang kesehatan itu apa di forum ini kami mengharapkan masukan masukan juga dari masyarakat mengenai permasalahan-permasalahan yang ada. 

"Kadangkan kita apa tidak tahu nih apa sih sebetulnya dibutuhkan oleh masyarakat itu ya kalau kita merencanakan suatu kegiatan kayak tadi rencananya kami akan melakukan melakukan vaksinasi untuk lansia. Kami tadi juga minta masukan Nih kira-kira lokasi yang belum banyak yang di vaksin dimana, jelasnya. 

Lanjutnya, "Pada kesempatan kali ini kita sampaikan permasalahan yang membutuhkan bantuan dari masyarakat supaya permasalahan kesehatan itu bisa di tangani dan tadi juga kita sampaikan juga keberhasilan- keberhasilan tentunya yang diraih oleh masyarakat Kecamatan Grogol seperti covid19 di kecamatan Grogol sudah tidak ada tetapi masyarakat tetap harus waspada jangan kendor prokesnya." Pungkasnya.(Kiky).

Komentar Via Facebook :