Soft Opening Surosowan The Royal Krakatau Hadir Dengan Nuansa Baru 

Soft Opening Surosowan The Royal Krakatau Hadir Dengan Nuansa Baru 

CYBER88 l Cilegon - Sebuah restoran berbasis modern resto telah hadir di Kota Cilegon. Berada di area Hotel The Royal krakatau acara Soft Opening Surosowan berlangsung meriah.Selasa,(15/11/2021) 

Dengan konsep restoran modern dengan merubah desain ruang dan menu- menu makanan yang lebih milenial, Soroan muncul dengan tampilan dan menu yang tidak ada saingannya di kota Cilegon. 

Sandy Eka Hadiputra ( food and beverage manager) menyambut baik para tamu undangan begitu pula dengan tim media yang hadir.ini penjelasannya ketika di tanya tentang Surosowan. 

Surosowan di ambil dari nama sebuah kesultanan di Banten, one set saya datang kesini saya ingin restoran ini jadi destinasi pertama untuk Cilegon, karena saya udah muter di beberapa restoran Cilegon tidak ada khas dan  keunikan Cilegon-nya, belum ada UMKM yang di support padahal kita berhubungan dengan pariwisata, destinasi  kuliner yang berhubungan dengan UMKM kreatif saya ingin mix jadi bisa bersinergi", jelasnya 

Hotel ini mengedepankan kearifan lokal yang ada di Cilegon dan wajib mengedepankan kebudayaandari daerah itu sendiri 

"Tampilan kita akan berubah
bisa di sebut musium kafe, kita mangkanya beli pernak pernik yang berhubungan dengan Surosowan, ya sistim milenialnya modernisasi yang pengen kita rubah tapi tetap mengedepan kearifan lokal, ini Belum 100% jadi , baru 50% pastinya, menu juga banyak yang kita rubah tapi tetep kita ngedepankan fusion, kearifan lokal yang ada di menu kita sendiri, rabeg kita masih tetep ada, rabeg sapi, terus untuk ada sate domba (cineret ), nasi goreng kambing, kita keluarkan tuh untuk menu menu Asian  nya yang tidak lepas dari kearifan lokal, sama western pastinya,," kata Sandi 

Andriawan Supriatna ( Executif chef ) menambahkan "Selain makanan pasti juga ada minuman dong yang kita harus terangkan, saya punya temen ketua barista, kita akan jual itu kopi kopi yang single Origins dari Banten, Lampung, mungkin dari Toraja yang lain lain tapi tetep mengedepankan nasional dan kita mau bikin yang di western nya itu Turki coffee itu yang buat milenial yang sekarangkan yang lebih terkenal nah sekarang saya mau mengedepankan itu,  kita akan jual juga untuk minuman makanan yang ada milenimik juga kita mengedepan kulut ya, kulut itu ketan, kita ada kulut mangga dan durian, kulut itu di kemas sama chef itu dengan baik, kita punya Chef dari Dubai jadi bener- bener milenial,nanti ada juga  Italian pizza yang produksinya memang pake dom fair.

Saya gamau kalah sama restoran- restoran luar, karna saya pengen bener bener destinasi orang ke Cilegon juga ga cuma transit tapi dia nginep, dia mencari destinasi pariwisata, saat dia mau oleh oleh juga nih kita punya UMKM, pas dia mau makan juga dia tahu kita punya rabeg. Itu poin nya, jadi bener bener misi kita berjalan. 

‌saya juga punya menu- menu yang kita ambil dari Korea konsep nya Korean barbeque, jadi tadi itu sebenernya itu adalah semua itu menu menu yang akan di jual disini ya ada kulut mangga yang manis nya itu ada tiramisu ada martabak Mesir terus Korean barbeque chicken wings ada dimsum juga, sebenernya itu menu yang kita akan jual dan harga nya pun tadi yang di tanyakan masuk ga ke milenial, masuk. Untuk peromo kedepannya kita akan bikin paket, kalo anak milenialkan datang kumpul, nah makanan juga nanti akan di kemas dalam bentuk yang banyak untuk berapa orang harganya cukup, kalo jaman dulu tu sering dulu tu mukbang- mukbang gitu kan.jadi ya mungkin promo nanti saya sama pak Sandy."jelasnya. 

Balik lagi visi misi nya harus tercapai menjadi satu destinasi restoran di Cilegon pertama yang mengedepankan kearifan lokal dan kaum kaum milenial jangan takut untuk masuk ke The Royal Krakatau, karena kami akan memanjakan lidah temen- temen untuk kantong nya tidak akan jebol untuk bisa datang kesini sambil hangout sama keluarga,hangout dengan pasangan atau dengan yang lainnya. Kita sangat mengedepankan housepitality untuk saat ini di The Royal Krakatau. Tutup Sandi.(Kiky)

Komentar Via Facebook :