Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan, Se- Kota Cilegon

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan, Se- Kota Cilegon

CYBER88 l Cilegon- Palang Merah Indonesia melaksanakan pelantikan pengurus kecamatan se kota Cilegon masa bakti 2021- 2025 di aula joglo Sari kuring Cibeber Cilegon.Kamis, (18/11/2021)

Pada kesempatan ini H. Abdul Hakim Lubis selaku ketua PMI kota Cilegon menjelaskan “Untuk pelantikan pengurus PMI kecamatan seKota Cilegon ini meliputi pengurus di 8 kecamatan, yang  beranggotakan kurang lebih sekitar 70 an orang, kepengurusannya bervariasi di setiap kecamatannya ada yang 7, 9 dan ada juga 11 anggota, tapi itu semua tidak masalah selagi masih masuk ke dalam aturan - aturan kita,” kata H. Lubis. 

" Maksud dan tujuan nya yaitu untuk membangun pendekatan kita kepada masyarakat yang terkena musibah seperti banjir, kebakaran yang bakal membutuhkan pertolongan PMI maka upaya ini lah yang dapat memudahkan dan mempercepat komunikasi kita untuk sigap ambil tindakan, karena mereka kita ini sebagai garda terdepan di tiap-tiap kecamatan nya,” lanjutnya 

Jadi kalo sepanjang mereka bisa langsung menangani hanya dengan pengurus kecamatan pasti langsung mereka tangani, tanpa harus meminta bantuan ke PMI Kota,” imbuhnya

Saya menghimbau  kepada mereka yang terpilih dan terlantik hari ini agar supaya ikhlas dalam mengemban tugas, jangan mengharapkan apapun. Karena itu saya selalu mengingatkan bahwa jangan pernah pingin masuk ke PMI kota Cilegon atau ingin jadi pengurus jika tidak siap mental, karena tidak ada yang kita harapkan secara finansial disini,” tegasnya. 

Dirinya berharap dengan adanya pengurus di setiap kecamatan tugas-tugas PMI ditingkat kota itu agar lebih cepat terlaksana. 

"Karena sudah ada tangan-tangan kita di tingkat kecamatan dan mereka yang lebih cepat mengenal wilayahnya masing-masing, seperti apa masyarakat nya, mana yang terdampak dan mana yang tidak, sehingga disitulah sasaran itu kedepan akan di inventarisin melalui asesmen-asesmen mereka yang mereka akan lakukan,” ujarnya.(Kiky).

Komentar Via Facebook :