LMPP Riau Minta Kajari Siak di Copot, Said Abidin dan Arfan Usman Proses Hukum

LMPP Riau Minta Kajari Siak di Copot, Said Abidin dan Arfan Usman Proses Hukum

CYBER88 | Pekanbaru - Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Propinsi Riau, bung Yulia Putra meminta Kepala Kejaksaan Agung Repubulik Indonesia, harus segera mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Siak, (Kajari) saat ini. Dan proses hukum Said Abidin cs beserta Arfan Usman yang terlibat indikasi persekongkolan dalam pengaturan proyek baik yang menggunakan APBN maupun APBD Siak, 2021.

Bung Yulia Putra, mengaku sangat kecewa dengan oknum pejabat yang mementingkan pribadi dengan cara yang salah dan sangat tidak peduli terhadap negeri ini.

Baca juga : Kejari Siak Akui Undang Said Abidin dan Arfan Usman Bahas Tersendatnya Proses Lelang

"Malu kita melihat tingkah oknum pejabat yang ada di Kabupaten Siak, hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut larut di Kabupaten Siak, dimana Kabupaten Siak itu adalah negeri yang sama sama kita sayangi dan cintai, saya meminta pada APH jangan ragu untuk bertindak dan proses hukum jika sudah mempunyai bukti cukup kuat atas perbuatan yang dilakukan pejabat itu, atas persekongkolan pengaturan jatah jatah proyek yang mengunakan APBD Siak 2021," Ucap bung Yulia Putra, pada jurnalis CYBER88. Jum'at ( 26/11/21).

Apa yang dikatakan Bung Arifin dari LSM GEMPUR Propinsi Riau, benar adanya, bahwa semua sudah punya bidang dan fungsi dari kantor masing-masing lembaga, kantor kejaksaan sebagai kantor lembaga vertikal berfungsi sebagai tempat melaksanakan penugasan negara di bidang hukum bukan di bidang lelang dan tender atau pembahasan anggaran yang di laksanakan oleh pemerintah daerah atau lembaga eksekutif.

"Saya selaku Ketua MADA LMPP Riau sependapat dengan statment saudara bung Hasaanul Arifin dari DPD LSM GEMPUR Propinsi Riau, dimana bung Arifin, sangat terheran heran maksud dari pemanggilan Sekda dan Kabag ULP ke Kejari apa harusnya jika memang ingin mengawasi, sebaiknya ada kepolisian, inspektorat, kenapa tidak mengundang mereka untuk membahasnya biar seluruh unsur ada sehingga tidak menimbulkan pandangan negatif di masyarakat," Imbuh bung Yulia Putra. 

Baca juga : Kantor Kejaksaan Negeri Siak, Diduga Dijadikan Tempat Untuk Bagi Proyek

Semua pihak wajib mendukung dan mengapresiasi terhadap sumber yang berani membuka dan bersaksi atas bukti bukti permainan oknum pejabat Siak, yang hanya mementingkan diri sendiri dan memperkaya diri dengan perbuatan melanggar hukum. (Red/Ron).

Komentar Via Facebook :