Ziarah Makam Tokoh Pendidikan dan Pahlawan Korpri Seberida

Ziarah Makam Tokoh Pendidikan dan Pahlawan Korpri Seberida

CYBER88| Inhu - Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu peringati HUT PGRI dengan melakukan ziarah kubur ke makam pahlawan Korpri dan Tokoh Pendidikan yang ada di kecamatan Seberida. Kamis, (25/11/21). 

Ziarah kemakan tersebut dipimpin oleh Camat Seberida, Roma Doris, S,S, MPS, M.Eng, Ketua PGRI Kecamatan Seberida Hayati Rianasari, M.Pd, Korwil Pendidikan yang juga Ketua Korpri Kecamatan Seberida Erlina Wati, S,S, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Seberida H Mustofa. 

Ada 13 makam tokoh Korpri dan tokoh Pendidikan yang diziarahi Di desa Buluh Rampai ujar Roma. yakni makam tokoh pendidikan seperti Alm KH Abu Mansur, alm H Sutarno, alm Duriyat, alm Karno, alm Ahmad Sajuri, alm Santoso, alm Isni Yusuf, alm Sukiran, alm Raminto, alm Slamet Prayitno dan alm YB Sukardi. Kemudian di desa Titian Resak ziarah di makam alm H Samsudin, alm Manan bin Matkasmo dan alm Koko Suroso. 

"Para Almarhum ini memiliki dedikasi yang sangat tinggi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Inhu, khususnya di Kecamatan Seberida. Seperti Alm KH Abu Mansur adalah sosok pendiri yayasan Al Ikhsan. Beliau seorang penggagas pendidikan pertama di Kecamatan Seberida," kenang Camat Seberida usai ziarah kubur.

Masih kata Roma, kegiatan ziarah kubur ini bertujuan untuk mengenang jasa dan tauladan yang diwariskan oleh para pejuang pendidikan terdahulu, sehingga dapat menjadi semangat juang bagi para guru dalam mendidik anak negeri di Kecamatan Seberida.

Selain upacara HUT PGRI dan ziarah kubur, Pemerintah Kecamatan Seberida bersama PGRI dan Korpri Kecamatan Seberida juga menggelar kegiatan Vaksin Korpri mulai tanggal 23/11.

Juga akan menggelar sepeda santai dalam rangka HUT Korpri dan HUT PGRI pada, Sabtu (27/11). **

Komentar Via Facebook :