PT Pelindo Regional 1 Dumai Turunkan Team Kebersihan dan Alat Berat

PT Pelindo Regional 1 Dumai Turunkan Team Kebersihan dan Alat Berat

CYBER88 | Dumai - Baru baru ini pihak PT Pelindo Regional 1 Cabang Dumai turunkan team kebersihan dan alat berat untuk melakukan gotong royong. Rabu, (24/11/21).

Team goro dan 1 unit alat berat tersebut bekerja di Jalan Datuk Laksamana sekitar pelabuhan Pelindo Dumai.

Adapun titik goro dilaksanakan sekitar makam bersejarah dimana kegiatan rutin goro pihak Pelindo Regional 1 (R1) dilaksanakan dan bersinergi dengan pihak kelurahan Dumai Kota dan dipimpin langsung Lurah Dumai Kota, Risman.

Menurut Risman, hal bersih-bersih itu dilakukan mengingat akhir tahun ini diperkirakan akan adanya peningkatan intensitas atau volume debit curah hujan dan antisipasi gelombang pasang yang tinggi maka sebagai preventif atau pencegahan sampah terseret arus air hujan atau pasang laut, maka dilaksanakan gotong royong bersama.

Pembersihan di badan jalan Datuk Laksamana menggunakan alat berat Loader dikerahkan pihak Pelindo R1 guna meratakan tumpukan tanah yang ada dan rerumputan yang tumbuh di badan jalan.

Dalam moment aksi gotong royong tersebut, team kebersihan dari kelurahan Dumai Kota juga menggunakan 2 unit motor Caesar dan 1 unit truck sampah.

Lurah Dumai Kota, Risman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Pelindo R1 yang selalu siap membantu kegiatan kelurahan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Pelindo Dumai yang bersinergi dengan Kelurahan melakukan goro bersih-bersih dengan mengerahkan alat berat milik Pelindo," ungkap lurah.

General Manager (GM) PT Pelindo Regional 1, Jonatan Ginting, melalui Maneger Umum, Nirwan, kepada CYBER88 menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan atau dua bulan sekali atau bersifat situasional.

"Pelindo sangat mendukung sekali kegiatan bersih-bersih ini. Apabila apa yang dibutuhkan untuk kegiatan goro, kami siap sewaktu-waktu untuk membantu kegiatan bersih-bersih dimaksud", ungkap Nirwan.

Kebersihan dimaksud agar masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya dan peduli dengan lingkungan sebut lurah Dumai Kota menimpali komentar Menejer Umum Pelindo disela-sela istirahat minum di lokasi kegiatan.

Komentar Via Facebook :