Enam Kepala Sekolah Kecamatan Sidomulyo Lakukan Sertijab

Enam Kepala Sekolah Kecamatan Sidomulyo Lakukan Sertijab

CYBER88 | Lamsel -- Enam Kepala Sekolah di Kecamatan Sidomulyo menggelar serah terima jabatan (Sertijab) yang bertempat di SDN 2 Budi Daya, Kamis (7/7/2022).

Selaku K3S Kecamatan Sidomulyo, Siswanto mengatakan, terima kasih kepada ibu Maratul Hasana Kapala SDN 2 Budi Daya yang telah menyediakan tempat serta seluruh dewan guru yang telah membantu, mempersiapkan pelaksanaan ini dengan baik.

"Hanya ucapan terima kasih yang dapat saya sampaikan semoga amal bakti yang telah diberikan kepada kita, mendapat balasan dari Alloh SWT," ujarnya.

masih kata Siswanto, Di hari yang bahagia ini, disamping rakor juga kami melaksanakan sertijab 6 Sekolah yaitu SDN. 1 Sidorejo, SDN. 1 Bandar Dalam ,SDN. 1 Talang Baru, SDN. 2 Campang Tiga, SDN. 2 Budi Daya, dan SDN. 4 Suka Banjar.

"Dalam hal ini ada yang pindah tugas dan tiga Kepala Sekolah baru yaitu dari SDN. 1 Bandar Dalam Ibu Lindawati, SDN. 2 Campang Tiga, Ibu Masiyun dan yang ke tiga bapak Iwan Sunarya sebagai Kepala SDN. 1 Talang Baru," tuturnya.

"Mudah-mudahan Kepala Sekolah yang baru maupun yang pindah tugas dapat bekerja sama dengan baik sehingga akan terwujud apa yang akan kita cita-citakan apa yang kita harapan yaitu Sidomulyo "BISA", Sidomulyo lebih maju lagi untuk itu mohon bimbingan dari Bapak Ibu pengawas," sambung Siswanto.

Dalam sambutannya yang singkat Korwil VII Sidomulyo-Waypanji, Sukamto hanya berpesan Semangat dan kompak, di itempat yang baru dapat menyesuaikan baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan.

"Kemudian Kepala Sekolah yang belum mengerti bisa bertanya kepada yang lebih senior segala sesuatu yang berkaitan dengan tugasnya, dan pesan pak Kadis keindahan dan kerapihan sekolah tolong diperhatikan," ujar Sukamto.

Adapun Kepala Sekolah yang pindah tugas adalah:
Siswanto pindah tugas di SDN. 1 Sidorejo sebelumnya menjabat Kepala SDN. 4 Suka Banjar, Siswanto Mengantikan Sumadiyanta yang memasuki Purna Bakti. 

Selanjutnya Pitoyo Ka. SDN Budi Daya menjabat Ka. SDN 4 Sukabanjar mengantikan Siswanto.

Maratul Hasanah menjabat Ka SDN 2 Budi Daya mengantikan Pitoyo yang sebelumnya Ibu Maratul menjabat Ka. SDN 1 Talang Baru.

Untuk SDN. 2 Campang Tiga dijabat oleh Ibu Masi yun  mengantikan Ibu Parwiningsih yang telah Purna Bakti.

Selanjutnya Ibu Lindawati menjabat Ka. SDN. 1 Bandar Dalam mengantikan Munadi yang sedang sakit.

Iwan Sunarya menjabat Ka.SDN. 1 Talang Baru mengantikan Maratul Hasanah Iwan Sunarya sebelum nya guru di SDN.2 Budi Daya .  

Selanjutnya Pengawas Kecamatan Sulikah menyampaikan ucapan selamat Wabil Khusus kepada senior kita bunda Parwiningsih dan kanda Sumadiyanta yang pada hari ini kita saksikan bersama serah terima jabatan.

"Doa terbaik, atas nama pribadi dan atas nama pengawas serta Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, mudah-mudahan dan sudah pasti pengabdian bapak, Ibu yang sdh puluhan tahun menjadi ladang amal, ladang kebajikan untuk hari ini hari esok dan hari yang akan datang," ucapnya.

Untuk bapak ibu yang telah berkiprah di dunia pendidikan khusus Lamsel yg telah ditoreh menghasilkan produk-produk, ya mungkin anak kita sudah menjadi  pejabat diluar sana, tambahnya.

"Ketika kita dipercaya menjadi seorang pemimpin, kita harus siap menjadi tong sampah, artinya, sampah yang organik dan non organik masuk kesitu dan kita harus bisa memilah bagaimana barang bekas ini bisa kita olah sehingga  bermanfaat bagi orang Banyak,

Menjadi seorang pemimpin itu jangan pernah takut salah, karna orang yang tidak pernah salah berarti orang itu tidak pernah berbuat," ungkap Sulikah.

Hadir dalam acara serah terima jabatan Ka.Sekolah SDN, Korwil VII Sidomulyo, Sukamto, Pengawas Sekolah Pengerak, Asikin,Soroso, Wasdik Kecamatan Sidomulyo Ibu Sulikah dan Kusmana serta seluruh Ka Sekolah SD, Acara dilanjutkan dengan rakor bulanan. [Andy]

Komentar Via Facebook :