Forkopimda Goes To School Ke SMK Nuansa Cigombong Kabupaten Bogor* 

Forkopimda Goes To School Ke SMK Nuansa Cigombong Kabupaten Bogor* 

CYBER88 | Bogor – Sosialisasikan pentingnya pengamalan Pancasila, kepada para siswa Kabupaten Bogor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lakukan kegiatan Forkopimda Goes To School ke sekolah  SMK Nuansa Bogor di Kabupaten Bogor, Kamis (29/09/22).

Forkopimda Goes To School di SMK Nuansa, ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Cigombong Yedi Rahmawan, Kepala Desa Cigombong Heri Hendrawan, Kompol Sumidjo , Danrami Hasan bisri, BNN, Kasubdit Bela Negara.

Deni Hermawan selaku kasubdit Bela Negara Mengatakan Program forkopimda ini adalah program yang di selenggarakan Bupati Kabupaten Bogor melalui kesbangpol.

"Kegiatan forkopimda Goes To School adalah kegian uang di selenggarakan oleh Bupati atau Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kesbangpol agar menjadi sebuah wawasan yang luas bagi para siswa dan pentingnya wawasannya tentang kebangsaan dan bela negara," pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Nuansa Lean Munuk T Subleli.SE mengatakan bersyukur karena sekolahnya terpilih oleh forkopimda dalam kegiatan Goes To School.

"Hari ini kita kedatangan tamu-tamu dari Forkopimda Kabupaten Bogor untuk melaksanakan program Goes To School, dan kebetulan di Kecamatan Cigombong ini sekolah kami SMK Nuansa Bogor adalah sekolah yang di tunjuk oleh Forkopimda  untuk melaksanakan kegiatan Forkopimda Goes To School," Ucapnya.

Lebih lanjut Kepala sekolah juga menambahkan tujuan dari Forkopimda ini sebagai edukasi kepada para siswa dan menambah wawasan.

"Ada beberapa yang di sampaikan kepada siswa sebagai edukasi juga untuk menambah wawasan tentang kebangsaan, bela negara dan ada juga dari BNN, dan itu sangat bermanfaat bagi para siswa agar lebih mengenal lagi dan lebih mengetahui bahayanya narkoba serta jenisnya l,Dan bagai mana tentang hidup dalam berkebangsaan," jelasnya.

Lean juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar menjadi nilai positif bagi para siswa.

"semoga anak anak siswa SMK Nuansa dapat lebih kreatif, sehingga dapat tersalurkan bakat serta minat peserta didik di sekolah ini, supaya tetap mengarah ke hal-hal yang positif, berpikir positif, bertindak positif dan memiliki sikap yang positif,"  Harapnya. (Jaelani)

Komentar Via Facebook :