Tabligh Akbar dan Gema Shalawat di Pegantungan Baru

Tabligh Akbar dan Gema Shalawat di Pegantungan Baru

CYBER88 | Cilegon – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lingkungan Pegantungan Baru Jombang Wetan melaksanakan Tabligh Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh 1500 jamaah, bertempat di RT.05 RW.014 Link. Pegantungan Baru Jombang Wetan Cilegon, Sabtu (5/11/2022) 

Adapun kegiatan pembukaan tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori Ustadz Suheri dilanjutkan dengan penampilan Hadrah Santri Pondok Pesantren Darul Mustofa Martapura pimpinan KH. Muhammad Izzuddin.

Camat Jombang Burhanudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas kegiatan tersebut yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT, kecintaan kepada Rasul, mengikat tali silaturahim serta dapat membawa manfaat, hikmah dan pahala di sisi Allah SWT."Kita melaksanakan kegaiatan ini adalah semata-mata karena syiar agama, karena kalau tidak disyiarkan maka agama tidak akan berkembang dan tidak banyak orang menghayati, ini untuk menanamkan keimanan kita kepada Allah SWT, patuh kepada perintah-Nya, semakin menjauhi larangan-Nya dan kegiatan ini untuk memupuk kecintaan kepada Rasul,” ungkap Burhanudin.

Kemudian, ia berharap agar masyarakat Lingkungan Pegantungan khususnya dan umumnya Kecamatan Jombang Kota Cilegon terus meningkatkan kerukunan umat beragama, kebersamaan dan kekeluargaan sehingga membangun masyarakat yang sejahtera lahir batin, mandiri dan memupuk tali silaturahim.

Tabligh pertama disampaikan oleh Ustadz Asep Solehudin dalam ceramahnya beliau mengingatkan untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan khususnya akhlaq generasi muda dari pengaruh negatif teknologi. Sebagai pamungkas tablig disampaikan oleh penceramah muda Kota Cilegon KH. Khoirul Anwar Fathoni, LC. pendiri dan pengasuh Pesantren Al-Fath, dirinya menjelaskan mengenai hikmah-hikmah Maulud Nabi Muhammad SAW.

Tampak hadir unsur pemerintah kelurahan, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan jamaah dari beberapa lingkungan Jombang Wetan, Pangungrawi, Keranggot, Kubanglaban dan sekitarnya. Tema PHBI saat ini mengangkat "Menguatkan, Iman, Islam dan Mengaktifkan Majelis-Majelis".

Komentar Via Facebook :