Berbagi Kebahagiaan LAZISMU Kota Cilegon Santuni Anak Yatim 

Berbagi Kebahagiaan LAZISMU Kota Cilegon Santuni Anak Yatim 

LAZISMU Kota Cilegon Santuni Anak Yatim 

CYBER88 | Cilegon — Sebagai wujud perhatian kepada anak yatim, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Cilegon memberikan bantuan dalam kegiatan "Santunan Anak Yatim" yang bekerja sama dengan DKM Umar Bin Khatab Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Umar Bin Khatab Persyarikatan Muhammdiyah Cilegon.

Kegiatan yang digagas oleh LazisMu Cilegon pada Sabtu (06/4/2024) diikuti oleh anak-anak yatim dan diisi tausiah oleh Ketua LazisMu Kota Cilegon Ustadz H. Wahyu Haidir yang juga sebagai pengurus DKM.

"Senang sekali mendapat santunan ini," ujar salah satu anak penerima santunan dengan senyumnya yang merekah. Mereka pun menyambut gembira dengan rasa syukur."
H. Wahyu menjelaskan penerima santunan ini dari beberapa wilayah seperti Lingkungan Telu Jombang Wetan, Link. Cikerai dan anak-anak yatim sekitar Perguruan Muhammadiyah Cilegon.

Acara ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Lazismu Kota Cilegon Sdr. Fatullah. Ia sangat antusias dengan acara ini dan turut mengenalkan profil Lazismu Kota Cilegon dan juga program Lazismu Kota Cilegon. "Lazismu Kota Cilegon yang saling tolong menolong dalam ketaqwaan, tidak pilih-pilih. Sasaran kita bukan hanya warga Muhammadiyah tetapi semuanya," tegasnya.

Dalam sambutan, ia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. "Dalam kegiatan bisa dikoordinasikan dengan lingkungan sekitar Persyarikatan Muhammadiyah Cilegon seperti anak yatim dan sebagainya sehingga dapat menuntaskan kemiskinan di Cilegon dan sekitarnya terlebih yang benar-benar tidak mampu," terangnya.

Sementara itu, Ketua DKM Umar Bin Khatab memberikan semangat kepada anak-anak yatim. "Tetap semangat dan jangan putus asa. Kalian generasi penerus bangsa. Meskipun kehidupan tidak seperti yang diinginkan, akan tetapi tetaplah untuk tersenyum dan juga melakukan dengan senang hati," ajaknya.

Suasana semakin meriah saat santunan yang berupa uang tunai dibagikan kepada 50 anak-anak yatim. Kegiatan dengan tema "Berbagi Senyuman Dalam Kebersamaan" acara ini pun usai pada sore hari jelang buka puasa.

Komentar Via Facebook :