Luar Biasa Pondok Pesantren Al Aqso Tahfidzul Quran Terus Fasilitasi Santri 

Luar Biasa Pondok Pesantren Al Aqso Tahfidzul Quran Terus Fasilitasi Santri 

CYBER88 | Cilegon — Yayasan Pondok Pesantren Al-aqso Tahfidzul Qur'an merupakan Pondok pesantren yang memfasilitasi santri 1000 orang lebih mulai dari madrasah ibtidaiyah sampai dengan Madrasah Aliyah.

Pondok pesantren yang berlokasi di jl.Tasikardi,kampung Pegadingan,Banten lama, kecamatan Kramatwatu,kabupaten Serang,Banten ini didirikan oleh Ustadz,H. Zaenal Mutaqin Izudin sekaligus pengasuh pondok pesantren .

Dalam jenjang pendidikan lanjutan pondok pesantren ini memberikan beasiswa bagi 30 santriawan -santriwati yg telah lulus jenjang madrasah Aliyah di pondok pesantren Al-Aqso, yang tersebar di beberapa Universitas di Provinsi Banten seperti, Unsera, UIN, serta universitas Falatehan.

Nesi Fidiani, salah satu mahasiswi Universitas Serang Raya (Unsera) fakultas pendidikan agama Islam merupakan salah satu santriwati yang mendapatkan beasiswa dari Unsera yang mana di ajukan oleh pondok pesantren Al-aqso mengatakan," Saya merupakan lulusan dari pondok pesantren Al-aqso jenjang pendidikan Madrasah Aliyah. Selama tinggal dan belajar di pesantren ini, semua biaya di gratiskan dari pesantren Al-aqso sampai saya masuk ke perguruan tinggi Alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa," ujarnya.

Dengan fasilitas gratis yang di sediakan oleh pesantren diharapkan para santriwati dan santriwan dapat memanfaatkan kesempatan dengan menimba ilmu setinggi-tingginya dan mengembangkan bakat dan potensi diri agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya berharap kedepannya pesantren Al-aqso semakin maju dan berkembang, serta dapat membantu masyarakat sekitar, serta bagi seluruh rakyat Indonesia agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi, karena alhamdulillah di sini kita menyediakan pondok pesantren yang gratis bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita harus merasa kurang dengan ilmu  dari situ kita akan lebih giat dan semangat lagi untuk belajar untuk  menggapai apa yang kita cita citakan serta kita inginkan," paparnya.

Sementara di jumpai pula H. Zaenal Mutaqin Izudin selaku pengasuh pondok pesantren mengatakan bahwa, " Apapun jika kita lakukan dengan iklas maka hasilnya akan berjalan dengan baik. Santri dari mana saja datang di sini di perlakukan sama dan belajar bersama, soal biaya dari mana? kita pasrahkan sama yang maha kaya yaitu Allah SWT." Tutup Hm Zaenal Mutaqin.

Komentar Via Facebook :