Agus Sapri, Sosok Mahasiswa Ulet Yang Mengharumkan Olahraga Sambo Lewat Ajang Eksibisi di PON XX Papua 2021

Agus Sapri, Sosok Mahasiswa Ulet Yang Mengharumkan Olahraga Sambo Lewat Ajang Eksibisi di PON XX Papua 2021

CYBER88 | Pekanbaru - Sambo, olahraga yang berasal dari negara Rusia bukan lagi olahraga hanya milik negara tersebut. Saat ini Sambo sudah menjalar ke negara Indonesia dan sudah menjadi olahraga favorit di beberapa daerah bahkan sampai ke Riau. Rabu, (13/10/21).

Salah satu atlet Sambo yang mengharumkan nama Riau melalu ajang Eksibisi PON XX Papua dan membawa 2 emas pulang ke Riau ialah Agus Sapri.

Anak dari ibu Siti Aisah dan ayahnya Muslimin, Lahir tanggal 17/08/1998 di Pengalihan Keritang Inhil Riau, beralamat di Km 8 Harapan Tani Kec. Kempes Indragiri Hilir.

Putra asal Indragiri Hilir ini terlahir dari keluarga sederhana namun punya jiwa semangat untuk maju. Tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Islam Riau.

Kepada kru media CYBER88, ia bercerita kegiatannya sehari-hari.

"Kegiatan sehari-hari saya latihan seperti biasa di camp Badnur Medisa dan saya tinggal di camp, sambil latihan, saya juga kuliah aktif di universitas Islam Riau.

Keluh kesah saya selamat TC persiapan Exshibisi PON papua saya sempat mengalami cidera tangan kanan dan jari telunjuk di sebelah kiri, sebelum 2 mingu ke berangkatan. Namun semua itu bukan halangan bagi saya untuk terus maju  berlaga di ajang PON Papua tersebut.

 Dan Alhamdullilah berkat dukungan kedua orang tua saya, keluarga dan team Sambo Riau saya mendapatkan medali emas dan menjadi the best di kelas 58 kg.

Harapan saya ke depan, tetap selalu menjadi yang terbaik di kelas pertarungan saya, dan untuk ajang selanjut nya saya berharap bisa meraih gold medal di kejurnas bandung dan seleknas di ajang akhir pertengahan atau akhir November tersebut.

Dan itu adalah salah satu tiket untuk karir saya agar masuk pelatnas untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Asean Sambo di Bali," ucapnya.

Saat ditanya lebih jauh terkait berapa lama ia mempersiapkan diri dan mental untuk ajang Eksibisi PON XX Papua, Agus menyatakan persiapan pertarungan selama 3 bulan bersama team Sambo Riau hingga ia dan 2 rekannya membawa pulang 4 medali emas dan 1 perak serta menjadi pahlawan olahraga Sambo Riau dari ajang Eksibisi.

Komentar Via Facebook :