Wali Kota Cilegon Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Wali Kota Cilegon Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

CYBER88 l Cilegon - Walikota Cilegon Helldy Agustian  meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang bertempat di Jl Raya Anyer km 13, Cigading, Cilegon. Rabu (03/11/21) 

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi atas berdirinya kantor pelayanan terpadudi Pt KBS, semoga bisa memperdayakan tenaga kerja lokal agar penganguran kita bisa berkurang." Ucapnya 

Lanjutnya, "Saya sangat mengapresiasi kepada PT. Krakatau Bandar Samudra atas selesainya pembangunan kantor PTSP ini dimana ini merupakan sebuah inovasi baru dari KBS untuk membantu pemerintah Kota Cilegon " ungkapnya. 

Helldy menjelaskan Kantor PTSP PT. KBS ini bertujuan untuk memberikan kemudahan untuk customer khususnya di wilayah Ciwandan. "Tujuan dari menciptakan hal pelayanan baru inilah contoh bagi kami, dengan adanya ruang pelayanan terpadu ini justru tidak untuk menyulitkan customer tapi untuk memudahkan customer dalam memberikan pelayanan terhadap mereka serta diharapkan dengan adanya Kantor, ujarnya. 

Helldy berharap dengan munculnya inovasi - inovasi baru dari industri dapat memajukan kota Cilegon. "Dari adanya berbagai inovasi dari industri ini diharapkan bisa menambah semangat baru dalam membangun dan memajukan kota Cilegon agar lebih baik lagi," jelasnya. 

Ditempat yang sama Akbar Djohan selaku Dirut PT. Krakatau Bandar Samudera mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik PT. Krakatau Bandar Samudera sebagai operator Krakatau International Port (KIP) yang merupakan pelabuhan International Hub dan pelabuhan curah kering terbesar di Indonesia dengan beragam fasilitas semakin berkembang dan terus berinovasi dalam menunjang pelayanan kepada pengguna jasa transportasi laut, ujarnya. 

Pelayanan yang terdapat di Kantor PTSP tersebut yaitu Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Merak, Kantor Badan Karantina Peretanian Kelas II Cilegon, Kantor Kesyabandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas I Banten, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten, dan Kantor Imigrasi Kelas II TP. 

"Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertujuan membangun zona integritas dan layanan terintegrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa," lanjutnya 

Krakatau International Port (KIP) merupakan Pelabuhan Hub Internasional dan Curah Terbesar di Indonesia dengan kapasitas terpasang mencapai 25 Juta Ton per tahun yang terintegrasi dengan fasilitas logistik. Terletak di lokasi strategis di Selat Sunda, dimana 53 ribu kapal melintas setiap tahunnya. 

Sehingga guna menunjang pelayanan kepada pengguna jasa transportasi laut saat ini, akan lebih efisien dan menghemat biaya dengan adanya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu 
(PTSP), kelima instansi tersebut sepakat untuk membentuk Kantor PTSP. 

Selain Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), KIP sudah terintegrasi secara digital melalui sistem KIPOS Krakatau International Port Solutions, yang dapat memberikan nilai tambah berupa efisiensi dan meningkatkan produktivitas bagi pelayanan kapal dan kargo. (Kiky

Komentar Via Facebook :