Penolakan Ginda Burnama Sebagai PLT Ketua DPRD Kota Pekanbaru

GARDU Prabowo Minta Ginda Burnama Dicopot

GARDU Prabowo Minta Ginda Burnama Dicopot

CYBER88 | Pekanbaru – Penolakan Ginda Burnama sebagai PLT Ketua DPRD Kota Pekanbaru menuai banyak kecaman dari masyarakat hingga beberapa organisasi di Pekanbaru. Kamis, (11/11/21).

Setelah sebelumnya aksi pelemparan telur busuk ke poster wajah Ginda, kali ini Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Rakyat Pendukung (GARDU) Probowo Provinsi Riau mendatangi kantor DPC Gerindra Kota Pekanbaru pada Rabu, (10/11/21) sekira pukul 14.38 WIB.

Baca juga : Poster Ginda Burnama Dilempar Telur Busuk, Ormas Pemuda Pancasila Tolak Mantu Firdaus Sebagai PLT DPRD Kota Pekanbaru

Selain deklarasi penolakan Ginda Burnama sebagai Plt Ketua DPRD Pekanbaru, mereka juga meminta Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru, Muhammad Rahul untuk mencopot Ginda Burnama sebagai pimpinan DPRD Kota Pekanbaru. Pasalnya, hal itu dapat memicu keributan dan timbulkan pandangan jelek bagi Partai Gerindra dimata masyarakat

“Kami dari Gardu Prabawo Provinsi Riau tidak ingin partai Gerindra jadi korban kegaduhan yang ada di DPRD Kota Pekanbaru,” tegas Ketua Gardu Riau, Irwansyah.

Menurutnya, penunjukan Ginda Burnama sebagai Plt Ketua DPRD Kota Pekanbaru secara tidak langsung telah menganggu elektabilitas Partai Gerinda. Padahal disisi lain para pengurus dan kader Partai Gerindra Provinsi Riau sedang fokus membuat pergerakan terobosan-terobosan berbuat terhadap masyarakat sebelum pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Ini ada yang tabu. Artinya antara anak dan bapak. Jangan hanya ke egoisan personal Partai di korbankan. Kalau memang dia pejuang politik tentu dia berbesar hati, jangan dia menempati posisi itu,” lantang Irwan.

Karena itu, Gardu meminta Ketua DPRD Gerindra Kota Pekanbaru Muhammad Rahul untuk mencopot Ginda Burnama sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

“Kami merekomendasikan kepada Pimpinan Gerindra Kota Pekanbaru untuk melakukan pergantian kepemimpinan DPRD Kota Pekanbaru. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa Partai Gerindra tegas dan responsif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru, Muhammad Rahul ketika dimintai tanggapan terkait rekomendasi Gardu Riau melalui pesan WhatsApp nya belum ada merespons.

Penolakan Ginda Burnama karena Ginda digadangkan sebagai PLT Ketua DPRD Kota Pekanbaru menggantikan Hamdani yang dicopot oleh BK DPRD Kota sementara Ginda Burnama merupakan menantu kandung dari orang nomor 1 Pekanbaru Walikota Firdaus, MT., ST. (A. Rambe)

Komentar Via Facebook :