Warga Simpang Padang Bersama Perangkat Desa Lakukan Giat Goro

Warga Simpang Padang Bersama Perangkat Desa Lakukan Giat Goro

CYBER88 | Bengkalis Kepala Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) Kabupaten Bengkalis Asrizal melaksanakan gotong royong (Goro) bersama ketua RT/RW dibantu pihak perusahaan dan masyarakat. Kegiatan goro dilakukan guna memperbaiki kerusakan jalan Siak yang saat ini sangat memprihatinkan. Minggu, (28/11/21).

"Giat ini kita laksanakan sebagai bentuk partisipasi menunggu adanya upaya perbaikan dari pihak pemerintah. Karena kerusakan jalan di sepanjang sekitar 4 kilometer dengan puluhan titik lobang sangat mengancam setiap pengendara yang melintas. Dan bahkan baru baru ini sudah ada korban jiwa meninggal dunia terjatuh di jalan akibat lobang. Kita tidak ingin ada korban jatuh lagi," kata Kades Asrizal didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Juni. S disela sela kegiatan goro.

Dikatakan Kades bahwa kerusakan jalan sudah berlangsung lama dan selama ini hanya dapat diatasi cara menimbun tanah bersama krikil dan kadang disemen.Namun hanya bertahan sementara. Dan saat hujan turun kembali muncul lobang di badan jalan.

"Kondisi ini sudah kita laporkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena ini merupakan jalan kabupaten. Harapan kita pihak Pemkab Bengkalis dapat segera menganggarkan dana untuk perbaikan sekaligus dengan pembangunan drainase di sisi kiri dan kanan jalan," imbuh Kades lagi.

Kades juga mengapresiasi semangat masyarakat dan juga pihak RT,RW serta partisipasi dari pihak perusahaan perusahaan yang ada di lingkungan desa Simpang Padang.

" Menunggu perbaikan dari pihak Pemkab Bengkalis, kita akan jadwalkan goro setiap minggu melakukan perawatan. Kasihan kepada masyarakat terutama anak anak hendak pergi dan pulang sekolah. Karena jalan ini merupakan akses utama bagi ribuan anak anak sekolah dan juga masyarakat lainnya menuju desa Petani dan Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir," ugkap Kades.

Komentar Via Facebook :