Pemuda Muhamamdiyah Kab Bandung Gelar Seminar Nasional literasi Digital

Pemuda Muhamamdiyah Kab Bandung Gelar Seminar Nasional literasi Digital

CYBER88 | Bandung -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung  bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan olah raga RI, menggelar Seminar Literasi Digital di Gedung Dakwah  Muhammadiyah Bandung Selatan, Sabtu  (18/12/2021)

Seminar Literasi digital diisi oleh dua narasumber yaitu 
DR. Amar Ahmad,M.SI  (Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI ) dan DR Dede Yusuf Macan Efendi M.I.Pol ( Wakil Ketua Komisi X DPR RI) dengan tema Seminar mengangkat, "Peran Pemuda Di Era Disrupsi"

Ketua Pelaksana Kegiatan seminar  Acep  Rohana dalam Laporannya  Menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas sinergitas Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung dengan Kemenpora RI melalui Usulan Anggota DPR RI Komisi X Dapil Jabar 2 Yaitu DR. Dede Yusuf Macan Efendi.

Adapun peserta  seminar Literasi Digital, lanjut dia, ini adalah perwakilan  Kader Pemuda Muhamamdiyah se Kabupaten Bandung yang tersebar di 31 Kecamatan. 

Kegiatan Seminar ini dibagi ke dalam dua sesi, Sesi Pertama diisi oleh Perwakilan Kemenpora RI Dan Wakil Ketua Komisi X  DPR RI, Sementara Sesi ke dua Diisi oleh 3 narasumber  Yaitu, Kadispora, Kadiskominfo dan Ketua KNPI Kabupaten Bandung, "Kata Acep dalam laporannya .

Sementara Itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah Kabupaten Bandung Fathu Salam dalam sambutannya menjelaskan 
Disrupsi Digital merupakan isu strategis yang menjadi konsentrasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung.

Kata dia, di era disrupsi Digital dimana zaman terus Bergerak, prilaku manusia berubah begitu dinamis.

Peradaban yang baru ditegakan menggantikan yang lama maka, menurutny, penting bagi pemuda Muhammadiyah kabupaten Bandung  Untuk Fokus mengawal isu tersebut.

"Apalagi Kabupaten Bandung dianugrahi penduduk dengan usia pemuda mencapai 1,1 juta jiwa, kalau ini bisa dipetakan dengan baik maka akan mendorong percepatan kemajuan Pembangunan di Kabupaten Bandung, "Ujarnya.

"karena salah satu indicator kemajuan sebuah daerah bergantung kepada kualitas pemudanya,
"Ungkap Fathu yang juga merupakan Bendahara KNPI Kabupaten Bandung. 

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI DR. Amar Ahmad, M.Si dalam paparan materinya menegaskan bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin Masa depan, Pemuda harus mengambil peran keumatan dan kebangsaan dalam rangka mendorong pembangunan kemajuan Bangsa Ungkap DR Amar Ahmad. 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI DR. Dede Yusuf macan Efendi menjelaskan bahwa pemuda harus menjadi Pemimpin, Negeri ini lahir dari buah pemikiran Para pemuda.

Ia berharap anak muda harus punya cita cita menjadi pemimpin, dan harus  mulai dirancang  sejak hari ini.

Mantan Wakil gubernur Jawa Barat ini memberikan tips sukses kepada 200 Kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung  yang hadir.

"Sukses itu dimulai dengan memberikan keteladanan yang menggerakkan, memperluas Spektrum Pergaulan serta berikhtiar, bekerja keras untuk menjemput Takdir ungkap Dede Yusuf Macan Efendi. 

Kegitan seminar Literasi Digital ini ditutup dengan pemberian cendra mata dan sesi Foto bersama narasumber dan para peserta kegiatan seminar literasi digital.

Komentar Via Facebook :