Ribuan Kafilah Ikut Lomba MTQ Tingkat Jabar Ke -37 Di Kabupaten Sumedang

Ribuan Kafilah Ikut Lomba MTQ Tingkat Jabar Ke -37 Di Kabupaten Sumedang

CYBER88 | Sumedang --Gelar pelaksanaan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -37 Tingkat Provinsi Jawabarat, digelar tadi malam, Minggu (19/06) dihalaman Gedung IPP Kabupaten Sumedang, Jawabarat.

Acara yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawabarat H. UU Ruzhanul Ulum dan dihadiri langsung Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan ketua DPRD Provinsi Jawabarat tersebut, rencana nya akan berlangsung hingga tanggal (25/06/22).

Sebanyak ± 1.123 peserta atau kafilah dari 27 Kota Kabupaten yang ada di Jawabarat turut berlaga untuk bertanding dalam ajang MTQ tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang mengatakan, "Kami sangat bersyukur sekali atas ditunjuknya kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah MTQ tingkat Jawabarat sekarang ini

"Selain sebagai ajang silaturahmi diantara para  peserta MTQ, mudah mudahan dengan barokahnya MTQ ini, nilai nilai yang terkandung didalam Al-Qur'an sendiri, bisa hadir di inplementasikan dalam kehidupan sehari hari baik itu di masyarakat maupun di kalangan pemerintahan kabupaten Sumedang, "Ungkapnya.

Lebih lanjut, Dony juga mengatakan, "Jadikanlah acara ini sebagai momentum untuk membumikan Alqur'an dengan cara menyebarluaskan kebiasaan membaca, memahami dan mempraktikan dengan pemahaman yang benar mengenai Alqur'an dalam kehidupan sehari hari oleh kita semua, "Pungkasnya.

Tak luput dari pantauan Cyber88.co.id, sebanyak 150 penari dengan diiringi musik yang  bernuansakan keagamaan ikut memeriahkan dalam acara pembukaan MTQ kali ini.

( Wawan )

Komentar Via Facebook :