Wali Murid SMK Tridaya Budi Majalengka, Minta Kejelasan Terkait Pemotongan Rp.75 Ribu Dana KIP

Wali Murid SMK Tridaya Budi Majalengka, Minta Kejelasan Terkait Pemotongan Rp.75 Ribu Dana KIP

CYBER88 | Majalengka -- Sejumlah wali murid penerima program KIP,  di SMK Tri Daya Budi  yang berada di Kecamatan Kasokandel Majalengka, mengungkapkan adanya pemungutan uang senilai Rp 75 ribu.

Menurut mereka, uang tersebut diminta saat pencairan di salah satu Bank oleh salah satu guru pendamping berinisial A. 

Para orang tua siswa tersebut mengaku heran dengan adanya pungutan itu. Mereka pun ingin ada kejelasan pungutan sebesar Rp 75 ribu itu.

Salah satu wali murid menuturkan, saat anaknya menerima bantuan yang jumlahnya Rp 1 juta, setelah diminta Rp. 75 ribu menerima kwitasnsi dengan jumlah Rp.925 ribu.  

“Kami ingin ada kejelasan, untuk apa pungutan sebesar Rp 75 ribu itu,” Kata dia, pada Cyber88.co.id, Kamis (24/11/2022). 

Ditemui di SMK Tri Daya Budi, Kepala Sekolah taka da di tempat. Terkait hal ini,  Sabari selaku bagian Kesiswaan mengatakan, jumlah siswa penerima program KIP di sekolah tersebut sekitar 30 orang. Namun, terkait adanya dugaan pungli, ia mengarahkan untuk konfirmasi ke Bagian Tata Usaha (TU).

Menurut Tati, bagian TU penerima bantuan KIP sebanyak 35 orang dan pihak sekolah hanya mendampingi para siswa saat pencairan di Bank dan apa yang dilakukan pihak sekolah sudah sesuai prosedurat. 

Terkait adanya pungutan, Tati mengaku tak tau menau dan mengarahkan pada Wawan, Kepala Sekolah SMK Tri Daya Budi.

Sementara, Ayu yang tengah bersama Tati saat dikonfirmasi terkait hal ini, terkesan bungkam. (Tatang).

Komentar Via Facebook :