Pemdes Margajaya Raih Satu Unit Motor dan Penghargaan dari Bupati, Ini Prestasinya

Pemdes Margajaya Raih Satu Unit Motor dan Penghargaan dari Bupati, Ini Prestasinya

CYBER88 | Ciamis - Baru menjabat sekitar dua tahun. Eso, sebagai Kades Margajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat menunjukan kredibilitas seorang pemimpin yang patuh terhadap kewajiban pajak. 

Atas prestasinya itu, Pemdes Margajaya pun meraih satu unit motor dan penghargaan dari Pemda Ciamis Kategori desa tercepat lertama dalam pemenuhan lokok ketetapan pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2023

Hal ini tentunya menunjukan sebuah prestasi yang mampuh membawa nama baik Pemdes Margajaya dan Kecamatan Pamarican. 

Ujang, salah satu warga masyarakat Desa Margajaya mengungkapkan, selama 42 tahun, baru pertama kali, Pemerintah Desa Margajaya mendapatkan penghargaan dan hadiah satu unit kendaraan roda dua Jenis Lexsi dari Bupati Ciamis. 

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Margajaya,"ungkapnya. 


Eso, sebagai Kades Margajaya saat 
Ditemui CYBER88 co.id, kamis (31/8) di ruang kerjanya, Eso, Kades Margajaya menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih oleh Pemdes Margajaya, bukan karena jasanya saja.

Penghargaan yang diraih bukan karena kasa saya sebagai Kepala Desa. Namun, penghargaan ini didapat berkat kerja keras seluruh perangkat desa dan masyarakat yang taat terhadap pajak. 

"Saya sebagai Kepala desa, mengucapkan terimakasih kepada Bapa Bupati Ciamis, seluruh jajaran perangkat desa, kepala dusun, rw, rt dan seluruh masyarakat desa margajaya, atas kesadaran taat pajak oleh semua pihak," Lanjutnya.

Kata dia, dengan diraihnya penghargaan dan satu unit kendaran roda dua Jenis Lexsi dari Pemda Kabupaten Ciamis dalam kategori" Desa Tercepat Pertama Dalam Pemenuhan Pokok Ketetapan pajak bumi dan BangunanBangunan tentunya menjadi prestasi bersama seluruh warga.

"Saya tidak akan bisa apa - apa, tanpa adanya dukungan dari masyarakat, ujar Eso dengan rendah hati. 

Eso menjelaskan, target pajak bumi dan bangunan 2023 dengan ketetapan 60 juta sampai 100 juta, di Desa Margajaya total pajak sebesar 90 juta dan alhamdulilah semuanya  terpenuhi bulan Maret 2023 seluruh kewajiban pajak sudah terpenuhi. 

Semoga ditahun yang akan datang berjalan lancar', pungkasnya. (Samsu)

Komentar Via Facebook :