Dua Pemuda Pelaku Bandar dan Kurir Narkoba, Diamankan Polres Parimo

Dua Pemuda Pelaku Bandar dan Kurir Narkoba, Diamankan Polres Parimo

CYBER88 | Ongka Malino - Satuan Reserse Narkoba Polres Parigi Moutong (Parimo), Polda Sulawesi Tengah, telah mengamankan dua orang lelaki, yang di duga sebagai bandar dan kurir narkoba, keduanya di sergap di Desa Lambanau Kecamatan Ongka Malino pada Kamis (21/10/21) sekitar pukul 23.20 WITA.

Berdasarkan Informasi yang di himpun kru media CYBER88 di lokasi kejadian pada Jumat (22/10/21), kedua lelaki yang berinisial SB warga Desa Kayu Jati yang di duga sebagai bandar narkoba dan IN warga Desa Malino Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parimo yang di duga sebagai kurir. SB sendiri diduga telah lama menjadi target operasi (TO) dari Kepolisian, karena di duga sebagai bandar narkoba.

Pada saat penggerebekan, Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari tangan kedua terduga, di antaranya, paket plastik yang diduga berisikan sabu-sabu, gunting, botol, korek dan beberapa barang bukti lainnya.

Dengan tertangkapnya SB yang diduga kuat sebagai bandar narkoba tersebut, Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK) Kabupaten Parigi Moutong, sangat mengapresiasi kinerja Satuan Reserse Narkoba Polres Parigi Moutong.

Atas nama AMPK Parigi Moutong, sangat mengapresiasi kinerja Polres Parigi Moutong, khususnya Satuan Reserse Narkoba, karena telah berhasil menangkap terduga bandar narkoba yang berinisial SB warga Desa Kayu Jati, dugaan kami SB adalah sala satu pintu masuknya peredaran sabu-sabu di wilayah Kecamatan Ongka Malino.

Dengan tertangkapnya SB, Kepolisian Polres Parigi Moutong kembali berhasil menyelamatkan masa depan generasi muda yang ada di wilayah tersebut, dari bahaya penggunaan narkoba, dan tentunya hal itu juga dapat mengurangi tingginya kasus pencurian.

Berdasarkan data yang ada pada kami (AMPK) kasus pencurian di Desa Kayu Jati cukup tinggi, para pelaku tidak hanya mencuri barang-barang milik warga, juga barang-barang yang ada di fasilitas umum seperti Masjid, gereja dan Sekolah. Dan sangat kuat dugaan barang-barang hasil curian tersebut di jual, dan uangnya di gunakan untuk membeli sabu-sabu.

Harapan AMPK pada bapak Kapolres Parigi Moutong AKBP.Andi Batara Purwacaraka SH.SIK agar kasus ini dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, agar tidak akan ada lagi bandar maupun kurir narkoba yang berani menjalankan bisnis haram tersebut di wilayah kecamatan Ongka Malino dan pada umunya di wilayah hukum Polres Parigi Moutong. Ungkap Yayat Riadi sala satu penggagas AMPK Parimo, melalui pesan WhatsApp yang di kirim pada Jumat (22/10/21).

Sementara Kasat Narkoba Polres Parimo, Iptu. I Gede Krisna Arsana, ketika di konfirmasi via pesan WhatsApp pada 22/10/2021, terkait penangkapan terhadap terduga bandar dan kurir narkoba di Desa Lambanau, hanya menjawab, masih dalam pemeriksaan.

Komentar Via Facebook :