Dua Pelanggan Temukan Ulat Dalam Sup Ikan di Zaki Coffee Pekanbaru

Dua Pelanggan Temukan Ulat Dalam Sup Ikan di Zaki Coffee Pekanbaru

CYBER88 | Pekanbaru - Dua orang Pelanggan Zaki Coffee kecewa terhadap kebersihan makanan dan pelayanan di kafe yang beralamat Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru Riau. Rabu, (12/10/22).

Pasalnya, dua pelanggan SB selaku advokat dan B wartawati media memesan Nasi Sup Ikan Batam dan mendapati ulat / belatung didalam sup. 

Pelanggan pertama berinisial SB yang juga Advokat terkejut saat di suapan sup terakhir ada ulat sayur ukuran sedang, namun karena sudah terlanjur mau habis, Bone hanya menerima permintaan maaf dari pelayan.

Pelayan pertama mengatakan telah meneliti kebersihan dan tidak akan melakukan kesalahan dan mengatakan itu kesalahan di dapur.

Saat makanan kedua datang.yang dipesan oleh B, kembali ditemukan dua ekor ulat berenang didalam kuah sup. Ketika pelanggan bertanya bagaimana bisa terjadi kedua kali adanya ulat dalam sup, pelayan beri alibi bahwa itu tidak diketahui pelayan dan itu tugasnya bagian dapur, bahkan pelayan menawarkan memesan makanan yang lain.

Supervisor incharge bernama Ika meminta maaf kepada kedua Pelanggan atas kesalahan dari pihak dapur. 

Ika meminta maaf karena pihak dapur kurang teliti dalam hal cek kebersihan sayur dan untuk kedepannya ia berjanji hal itu tidak akan terjadi.

"Itu ulat sayur sawi mbak, dan saya lalai dalam hal mencek itu. Dan saya atas nama pribadi dan Zaki Kafe meminta maaf atas ketidaknyamanan bapak dan mbak dalam hal ini," ujarnya.

SB menyampaikan bahwa ini sangat merugikan sebagai pelanggan. 

"Ketidak adanya pengecekan dalam kebersihan patutnya dipertanyakan. Kenapa makanan ada ulat? Sekalipun itu ulat sayur, namanya ulat patutnya tidak ada di makanan. Dua kali di menu yang sama, ada apa pelayanan dan kebersihan restoran Zaki ini? Terkesan seolah-olah mengabaikan kepuasan pelanggan. Pelayanan jelek, masa teman saya yang sudah lama pesan sup iga datang belakangan dari sup ikan kedua? Pelayanannya kurang di training atau ownernya tidak pernah review standar kebersihan dan pelayanan? Ini bisa dikatakan melanggar kenyamanan konsumen dan itu ada hukumnya. Saya sebagai pelanggan yang dikecewakan akan membuat pengaduan ke PHRI Pekanbaru (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) dan BPKN RI atas kurangnya kebersihan dan minus nya pelayanan di kafe Zaki," tegas SB.

Komentar Via Facebook :