Jalan Lintas Sumbar-Riau Diterjang Longsor, Jalur Dibuat Buka Tutup Searah

Jalan Lintas Sumbar-Riau Diterjang Longsor, Jalur Dibuat Buka Tutup Searah

CYBER88 | Riau - Jalan lintas yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat lumpuh karena tanah longsor di KM 81 Desa Merangin, Kabupaten Kampar sekitar pukul 03.10 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Tanah yang longsor sempat menutupi badan jalan sekitar 3 jam, jalan putus total di KM 81. Ada longsoran tanah dan bebatuan di badan jalan," Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syahputra. Selasa, (21/03/23).

Selain itu, pohon-pohon juga bertumbangan dari tebing hingga menutup jalan. Usai menerima informasi, polisi lalulintas dan instansi terkait langsung turun ke lokasi.

"Alhamdulillah saat ini kondisi jalan sudah bisa dilewati. Tapi baru satu arah, kita pakai sistem buka tutup," kata Donni.

Pemerintah setempatmengerahkan alat berat ke lokasi untuk menetralisir jalanan yang masih tertimbun bebatuan sisa-sisa longsor.

Sementara itu Kepala BPBD Riau Edy Afrizal mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Menurut Edy jalan yang sempat putus itu saat ini sudah bisa dilalui pengendara.

"Sudah bisa dilewati, jalurnya bergantian," ucap Edy. (red/Adl)

Komentar Via Facebook :