Sudah Lunaskan Biaya Seragam, Oknum Guru SD Negeri 15 Tualang Belum Kunjung Berikan Seragam Anak

Sudah Lunaskan Biaya Seragam, Oknum Guru SD Negeri 15 Tualang Belum Kunjung Berikan Seragam Anak

CYBER88 | Siak - Oknum guru di SD Negeri 15  Kecamatan Tualang berinisial T, mengaku menerima biaya pelunasan seragam senilai Rp 600.000. Namun, seragam yang telah dilunaskankan salah seorang wali murid pada Februari 2022 itu belum kunjung diserahkan oknum guru sekaligus wali kelas tersebut.

"Saya kelupaan pak. Maklum pak dan mohon maaf, tapi saya rencana Jumat serahkan seragam putih merahnya pak," kata T saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Wali dari murid berinisial A mengaku agak kesulitan ketika meminta seragam agar diserahkan karena biaya telah terlunasi. 

"Saya juga sudah minta pak. Hanya saja gurunya belum berikan. Katanya sabar," ujar salah seorang wali murid tersebut sembari meminta namanya tidak tercantum.

Sekedar informasi, pihak sekolah dengan komite sekolah setempat menyepakati untuk pembelian seragam bisa dilakukan melalui sekolah atau di luar sekolah, kendati pungutan uang peruntukkan biaya seragam tidak diperkenankan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak.

Ketentuan mengenai seragam sekolah telah diatur melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 45 tahun 2014 tentang pakaian seragam sekolah bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Kepala SD Negeri 15 Tualang Zurma Nofrida saat dikonfirmasi tidak berhasil.  (Red/Simon).

Komentar Via Facebook :