Kepala Desa Bagan Limau : Aktivitas masuknya alat berat kelokasi disebut-sebut salah seorang merupakan oknum petugas Balai Kehutanan TNTN

Kepala Balai TNTN Tutup Mata, Sejumlah Perambah Hutan Kembali Obrak Abrik Hutan Kawasan Teso Nilo Menggunakan Escavator

Kepala Balai TNTN Tutup Mata, Sejumlah Perambah Hutan Kembali Obrak Abrik Hutan Kawasan Teso Nilo Menggunakan Escavator

CYBER88 I Pelalawan- Praktek aktivitas dikawasan hutan TNTN di Desa Bagan Limau Ukui Pelalawan Riau berlangsung, diduga luput dari pengawasan pihak Balai. 

Seperti menurut informasi, dari warga yang memiliki lahan kebun di Bagan Limau mengungkapkan bahwa kegiatan aktivitas oleh sekelompok pihak melakukan pembuatan parit kebun mempergunakan alat berat Beko di lokasi lahan TNTN.

BACA JUGA  Surat Edaran Bupati Zukri Terkait TNTN, Mengangkangi SK Kementerian LHK

Menurut sumber itu, yang enggan disebut namanya, Selasa (25/11/22) melaporkan, pihaknya minta penegak hukum yang dari Pekanbaru/ Provinsi untuk turun ke lokasi untuk menertibkan 

Dalam aktivitas masuknya alat berat, dilokasi disebut-sebut ada salah seorang petugas Balai Kehutanan dan konservasi TNTN dan juga Kepala Desa Bagan Limau Udin dan kelompok lainnya. Para pekebun membuat paret jalan ke dalam hutan jalur 4, secara berpindah-pindah.

Anehnya, sepekan setelah Kepala Balai TNTN menyoroti aksi di desa Airhitam, kini alat berat kembali masuk ke desa Bagan Limau Ukui melakukan aktivitas pembuatan parit kebun. Sementara Bupati Pelalawan H.Zukri juga telah menegaskan, tidak diperbolehkan lagi membuka lahan baru di kawasan hutan TNTN. 

BACA JUGA  Warga Ditangkap di Lahan TNTN, Tulisan "Kami Anti TNTN UUD  Pasal 30" Bentuk Protes Kepada Heru Kepala Balai

"Setahu saya tidak ada izin membenarkan Alat berat masuk ke TNTN, untuk staking dan pembuatan parit dalam kawasan tanpa izin," ujar sumber tadi.

Sementara, Kepala Balai TN Tesso Nilo, Heru Sutmantoro kepada kru CYBER88, Selasa (25/10/22) menyampaikan terimakasih atas laporan informasi tersebut.

BACA JUGA  Hutan Konservasi Gajah Teso Nilo Luluh Lantak, Kepala Balai TNTN dan GAKKUM LHK Saling Lempar Bola

"Terimakasih infonya Bang, kami minta personil lapangan untuk cek," 
jawab Heru singkat melalui WhatsApp nya.

Komentar Via Facebook :